Open Hours: Mon - Fri 7.30 am - 4.00 pm

Panduan Pengisian BKD Online bagi Dosen pada Sistem e-Campus

Panduan Pengisian BKD Online bagi Dosen pada Sistem e-Campus

PANDUAN PENGISIAN BEBAN KINERJA DOSEN

(BAGI DOSEN)

http://e-campus.iainbukittinggi.ac.id

  1. Akses alamat URL ke address bar Browser: http://e-campus.iainbukittinggi.ac.id. Tampilan seperti pada gambar. Klik e-campus 
  2. Selanjutnya login dengan memasukkan username, password dan kode capcha
  3. Pilih Menu, kemudian klik nama dosen yang bersangkutan (tulisan berwarna biru).
  4. Pada tab Data Dosen, Pastikan dosen telah melengkapi data dan memperbaharui data terbaru serta melakukan upload scan tanda tangan agar tanda tangan dapat muncul pada laporan. Direkomendasikan format file scan tanda tangan yang diupload .PNG / .JPG (Pastikan latar bewarna putih)

A. Aspek Pendidikan

  • Untuk aspek pendidikan pastikan dosen telah melengkapi terlebih dahulu Agenda, Absen dan Nilai sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan. Apabila batas waktu pengisian BKD sudah berakhir maka dosen tidak dapat lagi melengkapi isian tersebut.
  • Selanjutnya untuk melengkapi BKD dalam aspek pendidikan,  masih di Menu dan Data Dosen pada gambar point 4 diatas, Klik Penugasan Mengajar – Pilih Tahun Akademik yang akan diisi BKD – Klik tanda tambah – Isikan No, Tanggal, dan TMT Surat Tugas(SK Mengajar) – Klik tanda tambah di Fakultas untuk melihat kelas yang diampu –  Kemudian Upload RPS dan Soal UAS

B. Aspek Kegiatan Pendidikan Lainnya

  • Didalam rubrik BKD terdapat aspek kegiatan pendidikan lainnya, untuk menambahkannya dapat dilakukan dengan mengisi data pada tab Kegiatan Dosen – kemudian lengkapi data sesuai gambar di bawah

C. Aspek Penelitian

  • Jika jenis penelitian berupa penelitian mandiri ditambahkan pada tab menu Penelitian – Ajukan Penelitian Ilmiah – Isi kelengkapan data sesuai gambar di bawah
  • Aspek penelitian lain yang terdapat pada rubrik BKD dapat diinput pada: tab menu Kegiatan Dosen – Ajukan Baru – Isikan kelengkapan data (Jenis kegiatannya : pilih Penelitian)
  • Penelitian yang sudah publish pada jurnal nasional / internasional diisi pada tab menu Publikasi – Tambah / Ajukan Penelitian Ilmiah – Isi Kelengapan Data 

D. Aspek Pengabdian Masyarakat

  • Untuk Pengabdian masyakat yang berupa pengabdian lapangan dapat diinput melalui tab menu pengabdian – kemudian lengkapi data sesuai gambar di bawah 
  • Aspek pengabdian masyarakat lain yang terdapat dalam rubrik BKD dapat diisi  dengan memilih tab menu Kegiatan Dosen – Ajukan Baru – Isikan kelengkapan data (Jenis kegiatannya : pilih Pengabdian)  – kemudian isi kelengkapan data seperti di atas sesuai dengan pengabdian yang dilakuakan

E. Aspek Penunjang

  • Aspek penunjang dapat diisi  dengan memilih tab menu Kegiatan Dosen – Ajukan Baru – Isikan kelengkapan data (Jenis kegiatannya : pilih Penunjang) 

F. Melihat Laporan Akhir

  • Laporan akhir dapat muncul setelah semua pengajuan disetujui oleh tim validator.
  • Untuk melihat hasil inputan yang telah dilakukan klik Menu – Kinerja Dosen –  Beban Kerja Dosen (BKD) – Pendataan Beban Kerja 
  • Hasil inputan sebelumnya dapat dilihat pada Tab Menu – Ringkasan 
  • Untuk mencetak Laporan Beban masih berada di tab menu Pendataan Beban Dosen – Klik Beban 
  • Untuk mencetak Laporan Kinerja masih berada di tab menu Pendataan Beban Dosen – Klik Kinerja 

G. Pengaturan untuk Beban Lebih atau Menonaktifkan Aspek Kegiatan Serta Melihat

      Hasil Penilaian Asesor I dan Asesor II

  • klik Menu – Kinerja Dosen –  Beban Kerja Dosen (BKD) – Pendataan Beban Kerja  
  • Pilih Asesor I untuk melihat laporan untuk Asesor 1 dan pilih Asesor II untuk melihat laporan untuk Asesor II. kemudian Klik Proses ulang penilaian asesor,  dapat dicek komponen yang akan di nilai asesor dapat dipilih status aspek lain seperti Lanjutkan/Gagal/Lainnya/Beban Lebih, jika ingin menonatifkan salah satu aspek dapat dilakukan dengna menghilangkan tanda centang. 

SEKIAN – TERIMA KASIH

~   THE END  ~

Previous Pelatihan IT Keamanan Data Center UPT-TIPD IAIN Bukittinggi

Leave Your Comment

Logo TIPD3

Lantai III Gedung Pusat Pelayanan Terpadu UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Opening Hours:

Senin-Kamis 07.30 – 16.00

Jumat 07.30-16.30

More Links

Pusat TIPD UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi © 2022. All Rights Reserved